Introduction

Dear all , Thank You for coming to my blogspot



Aug 28, 2015

CARA ADD FAVICON DI BLOGSPOT

Ada 2 cara untuk merubah favicon yang muncul ditab. Default iconnya adalah huruf B latar orange. Yaitu dengan cara rubah layout lalu add gadget berupa Favicon. Namun cara ini kadang gak berhasil. Tapi jangan menyerah dulu, karena saya punya cara jitunya. Nantinya kamu bisa add icon animasi berupa gif ukuran 16x16 atau Icon saja 16x16 dan ingat kapasitasnya harus dibawah 100 Kb.

Caranya adalah :
Pastikan icon mu diupload ke web dan dapat diakses langsung contohnya :
Quote dibawah ini :
"https://www.blogger.com/favicon-image.g?blogID=7017202115123131488"
Kalo kamu bingung upload ke hosting mana, maka cukup lakukan, buka layout dari blogger editormu, lalu tambahkan gadget FAVICON bila belum ada, dan letaknya pasti dipojok kiri atas layout editormu.

Lalu upload suatu gambar icon yang ukurannya sudah saya beritahu diatas. Setelah itu klik linknya, dan pastikan kamu bisa ambil link icon tersebut.
Lalu jangan lupa save arangement, dipojok kanan atas tombol warna orange. 
Setelah itu buka template dan click edit HTML

cari tag dibawah ini:
      "</head>"
persis diatasnya tambahkan tag ini :
   "<link href='https://www.blogger.com/favicon-image.g?blogID=7017202115123131488' rel='SHORTCUT ICON'/>"
didalam href itu rubah link milikmu yang sudah saya guide diatas. Lalu jangan lupa click save template.

Terakhir lakukan refresh blogspot kamu. Hasilnya.......... ditab browser akan muncul icon yang sudah kamu setting tersebut.


Selamat mencoba!!!
 

Aug 27, 2015

SALESFORCE INTRODUCTION

Apa yang bisa membuat bisnis anda menjadi kuat, dapat dijalankan melalui mobile phone dan  mendorong kesuksesan perusahaan anda lebih cepat ? Salesforce merupakan Software as a Service (SaaS) pertama didunia dan sangat populer serta memiliki platform yang sangat handal untuk bisnis anda. Didirikan oleh seorang Executive Oracle yaitu Marc Benioff pada tahun 1999 dan berkantor di san francisco
Saat ini terdapat lebih dari 2 juta subscriber yang menggantungkan aktifitas data mereka pada jasa service salesforce. Salesforce mendukung 16 bahasa didunia, berbasis web dan merupakan low-cost CRM platform.
Salesforce merupakan CRM yang berjalan diatas Cloud dan menyajikan complete solution dengan fitur yang lengkap untuk solusi marketing, sales, services, partner management dan community management.

Benefit
  • Merupakan low risk management system dan tools yang terorganisir 
  • Tidak membutuhkan install hardware dan software.
  • Salesforce berjalan diatas cloud dan menyediakan jasa layanan 24X7 dengan kecepatan dan performa yang stabil.
  • Menyediakan fitur analytical yang sangat bagus untuk dashboard dan realtime reporting dan lain-lain.
  • Salesforce menawarkan tracking sales activity yang complete dengan update customer yang cepat.
  • Salesforce hadir dengan dukungan fitur multilingual dan multicurrency salesforce memiliki fitur security yang sangat handal untuk keperluan data encryption, roles management, group management, admin profiles dan lain-lain.

Aug 25, 2015

SALES CLOUD - SALESFORCE

Sekarang dunia lebih terkoneksi dari sebelumnya dimana komputer telah berevolusi. Dimulai dari connectivity antar ribuan mainframe terhadap milyaran device. Tentunya bukan hanya PC saja, tapi juga smartphone, tablet, jam tangan digital, dll, hampir semuanya dapat terkoneksi.

Ketika banyak sales rep dan customer dari competitor anda telah terhubung melalui device mereka masing-masing, apakah perusahaan anda telah terkoneksi ke customer anda? apakah sales reps anda telah membangun relationship dan closing deals dengan cepat sesuai ekspektasi bisnis anda?

Memberikan pengalaman yang luar biasa kepada customer adalah sangat penting dalam penjualan. Sementara itu personal sales tidak memiliki cukup waktu untuk menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk hunting leads, researching accounts, dan menelpon nomor telepon yang salah. Namun saat ini dan seterusnya dunia sales telah berubah........
Ada good news, Sales cloud dapat memberikan segala sesuatu yang dibutuhkan sehingga dapat terkoneksi ke customer. Diawali dari real time marketing campaign menjadi tracking deal yang intuitive. All in one place dan available kapan saja, dari device manapun.

Segala sesuatu yang dibutuhkan, secara otomatis dipush ke anda secara real time. dari contact information untuk menangani update dan approval disccount. Terlebih lagi, informasi tersebut secara otomatis di share ke semua team member anda yang membutuhkannya. Hasilnya, anda dapat terkoneksi dengan para customer lebih awal dan close more deals lebih cepat dari sebelumnya.


The world’s leading sales application
Salesforce menciptakan salescloud dengan konsep user friendly, agar dapat dipergunakan sesuai kebutuhan customer sebagaimana amazon dan dibangun diatas cloud yang bertujuan untuk mengeliminasi resiko dan biaya yang terkait dengan traditional software.Salesforce tampil sebagai pioneer dalam cloud computing. Salesforce menunjukkan bahwa aplikasi dapat di deliver melalui internet dengan cara yang sama seperti kita berlangganan listrik PLN saja. Menggunakan open arsitektur dan update secara otomatis. Sales cloud tidak mengenal hidden cost sebagaimana yang terjadi pada implementasi aplikasi CRM tradisional. Saat ini, sales cloud telah menjadi trusted service yang dipercaya oleh lebih dari 100 ribu customer diseluruh dunia.Dengan terus berinovasi dan merangkul teknologi seperti mobile, relationship intelligence dan collaboration, sales cloud terus diminati ditengah persaingan service sejenis.

Berkat salesforce1 mobile app, sales rep menjadi lebih produktif di mana saja diseluruh dunia dan tetap terus terkoneksi ke customer dan team member. Berfokus pada apa  yang paling penting guna keberhasilan dan kepuasan customer.
Dengan terkoneksinya informasi dan kolega anda, sales team dapat bekerja secara cerdas dan memperlihatkan perbaikan dramatis dalam kinerjanya.


Everything you need. All in one place
Komprehensif dan mudah untuk dicustomize. Sales  cloud mendeliver informasi kepada kita secara real time. Dengan sales cloud, kita dapat menumbuhkan dan memperoleh account, mencari customer baru dan close deal lebih cepat dari mana saja.

Close more deals
Tidak perduli seberapa besar perusahaan anda, semua sales rep tetap berbagi informasi atas tujuan bersama, berkompetisi untuk menjadi top performer.
  • Contact Management:  memiliki view yang complete tentang customer anda. termasuk activity history, key contacts, customer communications dan internal account discussions. Memperoleh insight dari social media yang populer seperti facebook, twitter, linkedin dan youtube, semua ada dalam salesforce.
  • Opportunity Management: Peroleh semua detail tentang deal dari team anda - stage, products, kompetisi, quotes dan lebih banyak lagi. Tetap terkoneksi didalam informasi dan orang yang anda butuhkan untuk close setiap sales.
  • Sales Collaboration: Membantu kebijakan penggunaan social network dikantor anda dengan menggunakan chatter. Peroleh resources yang dibutuhkan untuk closing deal lebih banyak, lebih cepat, akses informasi yang kompetitif dan dapat melakukan tracking deals dimanapun kita berada.
  • Sales Performance Management: Drive performa team anda ke taraf yang baru melalui work.com, set matric based goal, memberikan coaching note, memberikan feedback yang berkelanjutan dan diperkuat dengan tradisi pemberian reward dan ucapan selamat untuk keberhasilan bagi team member yang sukses dalam closing deal secara realtime.
Get more leads
Build leads machine anda untuk meng-improve conversion rate dan membantu menumbuhkan revenue anda.
  • Lead Management: Buat keputusan cerdas tentang dimana anda dapat berinvestasi dollar. track leads anda hanya dengan click tombol close, sementara terus mengoptimalkan campaign anda disetiap channel.
  • Marketing Automation: Create, deploy dan manage online campaign secara efektif dengan pardot marketing automation. Sekarang team sales  dan marketing anda dapat bekerjasama untuk menghasilkan  dan melakuan qualify terhadap data leads, memperpendek siklus sales sehingga lebih memperlihatkan akuntabilitas dari marketing.
  • Sales Data: Dapatkan data penjualan yang tepat diwaktu yang tepat dengan data.com. Terkoneksi dengan key decision maker lebih cepat, easy plan teritories dan tingkatkan sales dan marketing dengan info terbaru dan data yang akurat.
  • Partner Management: membangun dan memberdayakan network dari partner anda menggunakan partner community. Terhubung secara langsung dengan channel partner untuk share goals, objective dan activities secara aman.
Accelerate productivity
Berikut ini 5 fitur sales cloud yang dapat digunakan untuk membantu anda mendapatkan lebih banyak sales yang closing setiap menit setiap hari
  • Mobile: aplikasi Salesforce1 merupakan aplikasi mobile yang portable. Anda dapat mendata log calls, meresponse hot leads, mengelola opportunities atau sekedar memeriksa dashboard dimana pun anda berada.
  • Workflow and Approvals: gunakan visual workflow untuk mendesain dengan cepat dan automate setiap business process hanya dengan cara drag and drop, its so simple. mendorong kesuksesan proses approval yang flexible untuk menyepakati discount, biaya dan lain lain.
  • Inside Sales Console: Sajikan berbagai pengalaman dalam team sales anda tentang bagaimana cara mereka bekerja sehingga mereka dapat bekerja lebih cerdas dan lebih cepat. Saatnya para sales rep dapat terbantukan oleh sales intelligence, mendetailkan info perusahaan dan multiple leads hanya dalam 1 screen saja. Sehingga mereka dapat membangun pipeline dan menghasilkan deal lebih cepat.
  • Email Integration: Gunakan fasilitas email yang sudah biasa anda gunakan sehari-hari, tidak ada yang perlu dirubah dari kebiasaan tersebut sehingga semua orang tetap beraktifitas secara produktif
  • Files Sync and Share: Sekarang menjadi sangat mudah untuk share file, mendiskusikannya, mem-publishnya dan track content anda secara real time, juga secara cepat dapat menemukan sesuatu yang anda cari, men-sharenya secara aman dan bahkan subscribe untuk menerima alerts/notifikasi ketika sesuatu berubah.
Make insightful decisions
Dari sebuah wacana menjadi suatu tindakan, tidak ada yg lebih memuaskan daripada mengubah data menjadi suatu referensi informasi yang dapat dikaji, lalu setiap orang dapat mengaksesnya dari mana saja.
  • Reports and Dashboards: Dashboard menawarkan gambar secara realtime pada bagian sekilas perusahaan anda. Gali lebih dalam dari detail report yang dapat dibuat oleh siapa pun. Akses Report dan dashboard anda dari mana saja.
  • Sales Forecasting: Cepat, mudah dan akurat. dapatkan view secara realtime didalam forecast team anda, gunakan inline editing, override visibility, mendukung multi-currency dan lain-lain sehingga tetap stay on top dari bisnis anda.
  • Territory Management: Mengelola sales territories memang cukup sulit, service tools ini akan membantu untuk men-simplify proses tersebut. Create multiple territory model, dipreview sebelum rollout, dan terus dioptimalkan dan diseimbangkan sepanjang tahun.

Aug 24, 2015

SERVICE CLOUD - SALESFORCE

Faster, smarter service that will increase loyalty, retention, and satisfaction.

Always-on customer service. 
Berikan Customer anda dengan jawaban yang mereka butuhkan, kapan saja mereka membutuhkannya. Saat ini para customer berharap agar memperoleh akses ke customer services sesuai yang mereka inginkan. Dan itu berarti perlu disediakan jasa layanan customer service yang dapat diakses 24/7 (24 jam sepanjang 7 hari) .

Personalized service.
Ekspektasi dari customer adalah peningkatan layanan setiap hari. Mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan baru yang artinya selalu mampu menyediakan layanan yang bersifat personalized service yang berjalan melebihi service yang diberikan oleh kompetitor anda. 

Multichannel support.
Sekarang, Para customer beramai-ramai menghubungi channel anda, dimulai dari channel telepon, email dan social media hanya untuk mengajukan complaint atau saran sehubungan dengan brand anda. Temui customer anda dimanapun mereka berada melalui support multichannel. 

Intelligent customer service.
Predictive support adalah the next wave didalam revolusi customer service. Fix problem sebelum mereka bereaksi dan merasa tidak puas dalam layanan. Service cloud menyediakan tools yang dapat digunakan para agent untuk mengantisipasi kebutuhan para customer anda.

Faster support.
Waktu adalah penting ketika berbicara mengenai customer care. Its simple, Pelayanan yang cepat akan lebih memuaskan para customer dan tentunya akan menghemat keuangan perusahaan anda. Service cloud menyediakan sistem yang tepat guna menyelesaikan cases dengan cepat dan mudah.

Console for service
Dengan service cloud, Anda dapat mengatur case dari customer anda dengan cepat, melalui agent secara terpadu. Dan platform salesforce1 telah menciptakan console tersebut lebih berdaya guna melalui desktop dan mobile devices.

Knowledge
Membantu pencarian knowledge base yang anda harapkan atas jawaban dari pertanyaan yang relevan. Knowledge base juga dapat dipakai langsung oleh para customer dan partner anda guna mencari jawaban atas pertanyaan yang mereka butuhkan.
Apakah self-service untuk customer atau sebagai bantuan bagi agent untuk mendapatkan jawaban yang diinginkan secara cepat, knowledge adalah salah satu cara terbaik untuk menyediakan customer care yang luar biasa.
 
Live Agent
Software Live agent dipakai untuk chating, dimana akan memberikan layanan customer secara personal dan real time serta membuat para agent anda terlihat lebih cerdas dan lebih produktif dalam proses real time coaching.

Engage customer anda secara real time. Sampaikan jawaban secara cepat dan sapa para customer baru anda. Dengan Live Agent, anda dapat melakukan coaching para agent secara real time lewat private messages. Anda juga dapat memonitor antrian yang tertuju ke para agent untuk melakukan balancing workload dan memaksimalkan produktifitas. Selain itu juga anda dapat melihat history dari aktifitas agent guna mengukur performa dan kinerja mereka. Pastinya, team anda akan bekerja lebih cepat dan lebih cerdas
 
Social Customer Service
Men-deliver service ke customer anda pada channel social media dimana pun mereka berada dan diatas semua device. Bekali para agent anda dengan tools collaboration, sehingga mereka dapat men-deliver outstanding customer service.

SOS
Solve cases lebih cepat dengan dukungan in-app mobile. Para agent anda dapat melayani para customer melalui video live chat, melalui berbagai screen dan panduan on-screen assistance, untuk memberikan pelayanan pelanggan secara personal.

Mobile
Manage kasus dari service cloud dari mana saja dengan platform salesforce1, platform yang cerdas untuk mobile customer service dan customer service analytics.

Console for Service
Menyatukan pengalaman agent anda dan menempatkan semua informasi yang dibutuhkan oleh agent hanya diujung jari mereka. Cari segala sesuatu dari customer profile, case histories, dashboard, tentunya semua ada dalam satu tempat.

Deliver a great customer experience
Semua case dari setiap channel akan masuk ke agent console. Dimana, agent dapat melihat customer profile, history pembelian dan informasi account, semuanya dalam satu console yang sama. Customer tidak perlu melakukan komplen dan lain-lain secara berulang-ulang dan para agent dapat mengantisipasi kebutuhan mereka.

Social Customer Service
Lengkapi team customer support anda dengan tools yang mampu mengcreate dan menghandle semua case yang berasal dari channel social media.

Smarter social service
Merouting social cases ke agent yang benar pada waktu yang tepat. Gunakan Keywords, classifiers dan pendeteksi bahasa untuk memastikan bahwa agent menerima posting cases yang sesuai untuk disolve. Di atas multichannel ini, agent dapat mengalihkan percakapan ke channel yang tepat guna melayani customer, tak perduli apakah itu email, phone, chat, social network atau community.

Respond in context by integrating social customer service with CRM.
Service Cloud merupakan success platform dari salesforce yang dapat terintegrasi dengan environment lain secara cepat dan mudah. 

Team Social care anda akan memperoleh gambaran komprehensif mengenai customer yang dihandle sebelum memberikan response kepada mereka. Hal ini merupakan view 360 derajat yang sebenarnya dari customer yang memberdayakan para agent diatas social media secara real time dan dichannel dimana customer sedang berbicara.

Communities
service cloud communities memungkinkan para customer untuk membantu diri mereka sendiri atau dengan customer yang lain. Dimana pun mereka berada dan perangkat apapun yang mereka miliki, communities akan memberikan tools selfservice troubleshooting.
  • Berikan customer anda service yang lebih dari sebuah portal website dan forum diskusi secara self-service. 
  • Berikan mereka sebuah tempat untuk menemukan jawaban yang mereka butuhkan secara cepat, kapan saja, dan dari device apapun. Dan bekali agent dan karyawan anda dengan tools Service Cloud agar dapat menghandle dan memberikan solving yang cepat.
  • Memberikan kemudahan untuk customize customer community atau employee community anda untuk merefleksikan brand value anda dan mengembangkan pengalaman brand perusahaan anda.
  • Mengcreate hal yang menakjubkan, simple to use environment yang membuat community anda menjadi lebih interaktif terhada brand anda

Aug 18, 2015

MARKETING CLOUD - SALESFORCE

Marketing cloud merupakan paket yang paling komprehensif untuk social marketing. Saat ini, untuk pertamakalinya, para marketer dapat mengelola social listening, content, engagement, advertising, workflow dan measurement, semuanya hanya dalam 1 powerfull suite.

Marketing cloud memanfaatkan kehandalan dari radian6 dan buddy media, yang akan mengubah marketing menjadi social revolution.

Sales marketing cloud mempunyai 6 fitur utama :
  • Social Listening :  merupakan realtime listening    yang bersumber dari lebih dari 150 juta social media yang mampu membantu para marketer untuk memperoleh peluang pasar yang sangat besar, dengan menyajikan  ulasan yang paling komprehensif dari interaksi feeds/posting percakapan diseluruh website termasuk facebook, twitter, youtube, Linkedin, blogs,online communitites dan masih banyak lagi. saat ini marketing cloud mendukung 17 bahasa untuk social listening,dimana social listening juga dapat diakses melalui mobile devices.
  • Social Content – Create Compelling Social Presences : melalui social content kita dapat meng-create dan men-deploy social content untuk customer dimanapun mereka berada diatas social network, website dan mobile devices. Sehingga customer dapat menambahkan social components ke semua content guna memaksimalkan jangkauan dan aset perbendaharaan untuk menjaga konsistensi merk.
  • Social Engagement - Connect With Customers : Saat ini tiap perusahaan dapat meng-create scale dengan workflow melalui integrasi dengan salesforce. Mereka dapat terhubung dan merespon customer melalui channel yang ditentukan, kapan dan dimana para member social networking paling ramai membicarakan hal yang kurang biasa disertai dengan bukti video image dan link. Para user dapat mengakses sasaran yang tepat sesuai dengan apa yang mereka butuhkan tanpa mengorbankan security melalui granular rights dan permissions
  • Social Advertising – Amplify Content: memanage dan melaksanakan optimalisasi social ad campaigns, termasuk kisah yang disponsori dan iklan mobile newsfeed. Saat ini, perusahaan mempunyai kemampuan untuk merubah content yang menarik kedalam iklan social networking yang jauh lebih menarik
  • Social Workflow dan Automation – Organize Teams, menerapkan analisis dan aturan yang canggih untuk mengatur ribuan interaksi percakapan yang terjadi di seluruh website dengan cara merouting social content yang relevant secara otomatis guna penanganan dan response yang cepat. Marketing cloud akan secara otomatis mem-populate semua profile dari social customer. membantu para marketer meng-create program yang relevant berdasarkan consumer interest untuk menyelaraskan penjualan dan meningkatkan customer service.
  • Social Measurement – Track Campaign ROI: Team bisnis dapat melakukan tracking hasil campaign di dalam 1 dashboard dan data real-time untuk mengadaptasi campaign menjadi lebih efektif dan meng-create new campaign  serta memperlihatkan secara akurat bagaimana engagement mengendalikan revenue atau konversi lainnya. Para marketer dapat meng-create multiple custom dashboard hanya dengan cara drag and drop sesuai dengan kebutuhan.

About Me

I am a Man